Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Aplikasi Android dengan MIT App Inventor

MIT App Inventor adalah sebuah software pengembang aplikasi handphone yang berbasis website. MIT App Inventor pada mulanya dikembangkan oleh Google, dan kini dikelola oleh MIT (Massachusetts Institute of Technology). MIT AppInventor dibuat atau dikembangkan dengan tujuan agar setiap orang dapat membuat aplikasi handphone dengan mudah dan cepat, meskipun oleh anak kecil sekalipun.

Photo by Lisa from Pexels

Dengan menggunakan MIT App Inventor kita dapat membuat aplikasi handphone dengan mudah untuk sistem operasi Android dan iOS. 

MIT App Inventor bersifat gratis dan berupa open-source, yang artinya kita dapat mempergunakan dan menyebarkannya dengan bebas.

Pengoperasian MIT App Inventor menggunakan GUI (Graphical User Interface) sehingga memudahkan pengguna dalam membuat sebuah aplikasi android/ iOS secara lebih mudah dengan metode drag and drop.

Dengan adanya MIT App Inventor, diharapkan dapat membantu masyarakat terutama anak muda dan generasi penerus untuk dapat dengan mudah mempelajari tentang pemrograman komputer dan dapat membuat aplikasi handphone yang dapat memberikan dampak yang baik untuk lingkungan sekitar.

Hingga saat ini, website MIT App Inventor telah dikunjungi oleh jutaan pengguna per bulan yang datang dari 195 negara dan memanfaatkan MIT App Inventor untuk membuat aplikasi handphone dalam rangka belajar pemrograman dan membuat aplikasi handphone untuk membantu lingkungan sekitar.

Hingga saat ini, saya telah membuat tutorial atau membagikan informasi tutorial tentang cara pembuatan aplikasi handphone dengan MIT App Inventor, dan saat ini sedang dalam uji coba pembuatan aplikasi lainnya yang mudah-mudahan dapat segera selesai dan dapat segera saya share kembali.

Beberapa projek yang telah saya bagikan antara lain:

1. Membuat Remote Control Led RGB dengan MIT App Inventor

2. Membuat Remote Control RC Car dengan MIT App Inventor



Post a Comment for "Membuat Aplikasi Android dengan MIT App Inventor"