Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SP107E Led Controller Pixel IC SPI Music Bluetooth Controller for WS2812B

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi informasi atau mereview sebuah Led Controller yang cukup menarik perhatian saya, yakni Led Controller SP107E. Led controller ini menarik karena nyala led dapat dikontrol melalui koneksi bluetooth, dan sekaligus Led controller ini dapat digunakan sebagai pembuat efek music reactive.


Aplikasi yang digunakan untuk mengontrol nyala led bernama Led Chord, yang dapat didownload dari Play Store. Melalui aplikasi Led Chord, kita dapat mengontrol atau memilih warna solid, multicolor, hingga opsi music reactive yang cukup banyak variasinya.
Led controller SP107E ini dapat digunakan untuk mengontrol hampir semua Led yang memiliki driver IC di dalamnya. Terdapat 18 efek atau pola animasi untuk led strip, 30 efek untuk led matrix, dan 180 efek pola untuk menu tanpa musik.
Terdapat dua cara untuk menyalurkan input suara ke dalam led controller SP107E:
  1. Menggunakan microphone internal yang ada pada perangkat led controller SP107E. Dengan cara ini, perangkat led controller SP107E harus diletakkan berdekatan dengan sumber suara hingga microphone di dalam perangkat SP107E mampu menangkap suara dari lingkungan sekitar dan mengubahnya menjadi visualisasi nyala led
  2. Menggunakan kabel audio bawaan dari paket SP107E. Dengan cara ini, kabel input disambungkan ke sumber suara, misalnya handphone. Kemudian kabel male satunya disambungkan ke SP107E, dan kabel female disambungkan ke pengeras suara. 
Menurut pendapat pribadi, led controller SP107E ini merupakan led controller yang sangat menarik karena fiturnya yang cukup lengkap dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan tipe lainnya.
Led controller SP107E ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan antara lain: dekorasi sound system, dekorasi CPU atau komputer, dekorasi kamar, mainan, dan lain sebagainya.

Post a Comment for "SP107E Led Controller Pixel IC SPI Music Bluetooth Controller for WS2812B"